Tips untuk memilih Home Theater :

Dewasa ini Home Theater merupakan sebuah perangkat wajib yang harus dimiliki sebuah rumah, apalagi jaman internet dan TV cable seperti sekarang noton film jadi lebih mudah tidak perlu ke bioskop tinggal dirumah dan berlangganan internet maupun cable TV, sudah bisa menikmati hiburan yang seru di rumah anda, untuk itulah diperlukan perangkat home theater yang sesuai, bagus dan tentunya dengan harga murah dan tidak terlalu mahal.

Sebenarnya tidak ada aturan baku dalam menentukan seberapa kuat sistem speaker yang Anda butuhkan. Pertimbangan dasar mengatakan setidaknya 50 watts-per-channel untuk ruangan yang lebih kecil, dan 100 watts-per-channel untuk ruangan yang lebih besar, dan watt yang lebih besar untuk ruangan yang lebih besar lagi. Namun telinga Anda sendiri adalah panduan terbaik untuk mengambil keputusan tersebut.

Hal lain yang perlu diingat ketika memilih komponen Home Theater adalah kaitan antara watts dan decibels adalah kaitan exponensial, bukan linear. Ini berarti dengan dua kali lipat watt tidak memberikan anda dua kali lipat volume. Aturannya adalah jika Anda melipatgandakan watt (dari 50 ke 100) maka anda akan mendapatkan peningkatan volume sebesar 3dB yang mana sulit dirasakan perubahannya. Untuk melipatgandakan volume, Anda perlu untuk mengalikan angka watts dengan angka faktor 10 – sebagai contoh diperlukan sebuah sistem 500-watt untuk mendapatkan dua kali volume sistem 50 watt.

Sumber : lg.com

Artikel

Side Ad

Side Ad
material bahan bangunan

Pintu Pagar Otomatis

Mesin Pintu Otomatis

Popular Posts

Tentang Kami

Blog ini merupakan kumpulan berbagai tips tentang desain bangunan rumah maupun segala hal yang berhubungan dengan rumah, artikel tersebut kami kumpulkan dari berbagai sumber di internet, ada sebagian yang kami cantumkan sumbernya dan mohon maaf bila ada juga yang luput kami cantumkan sumbernya, semoga info ini bermanfaat bagi kita semua..